FAHUDI, KARISMA NOVI ANJANI (2020) FILSAFAT PENDIDIKAN KRITIS. Filsafat Pendidikan Islam.
Text
Filsafat Pendidikan Kritis revisi 3.doc - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (115kB) |
Abstract
Pendidikan ialah suatu tindakan, perbuatan dan praktek, oleh karena itu pendidikan tidak dapat diartikan sebagai sesuatu hal yang sederhana dan mudah karena istilah dari pendidikan yaitu sebagai praktek yang mengandung dan mencakup implikasi pemahaman akan arah serta tujuannya. Pendidikan kritis ialah pendidikan yang menganut bahwa pendidikan kritis ialah pendidikan yang menyatakan bahwa pendidikan diorientasikan pada refleksi kritis terhadap struktur sosial dan sistem yang menyebabkan berbagai ketimpangan. Pendidikan kritis mengarah pada kesadaran kritis, yaitu kesadaran yang melihat realitas nyata sebagai suatu kesadaran yang utuh dan saling terkait antara satu sama lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Makalah |
Uncontrolled Keywords: | pendidikan kritis;metode pembelajaran;metode;paulo freire |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education |
Depositing User: | pai umsida |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 02:56 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 02:56 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7532 |
Actions (login required)
View Item |