Oklidiana, Evin and Tajrin, Rizqiyah (2020) Teori Pendidikan Kritis. Filsafat Pendidikan Islam.
Text
Makalah-Filsafat-A2-Pendidikan Kritis.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (339kB) |
Abstract
Pendidikan dilakukan agar peserta didik dapat mengembangkan kemampuan berpikir sehingga dapat mengetahui dan mengembangkan potensi dirinya. Melalui pendidikan, peserta didik akan memiliki pemahaman terhadap suatu pengetahuan dan membuatnya menjadi manusia yang kritis dalam berpikir, sehingga dapat membebaskan dirinya. Namun pendidikan yang awalnya dengan dalih kesetaraan pendidikan, dalam praktiknya, pendidikan hanya dapat dinikmati oleh golongan tertentu saja, atau terdapat kelas sosial dan ekonomi. Seseorang dengan peluang pendidikan yang tinggi biasanya ditentukan oleh ras, golongan, jenis kelamin, dan sebagainya.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Makalah |
Uncontrolled Keywords: | filsafat;pendidikan;kritis. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education |
Depositing User: | pai umsida |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 02:55 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 02:55 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7496 |
Actions (login required)
View Item |