izza, aimatul (2020) Makalah Aliran filsafat pendidikan realisme. Filsafat Pendidikan Islam. ISSN Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Text
Makalah-Filsafat-A1-Realisme.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (364kB) |
Abstract
Realisme adalah pendapat / pandangan bahwa semua benda yang tanpa itu adalah nyata ,real bukan hanya realisme bersifat objektif , tersusun atas materi dan hukum alam . Aliran pendidikan realisme mendifinisikan dirinya dengan tiga kategori basis dasar metafisika , epistomologi , dan aksiologi .Filsafat pendidikan adalah sebuah pelajaran dimana salah satu dari cabang filsafat . pendidikan formal ,kata kaum realis , adalah studi tentang pengetahuan yang diorganisir dan diklasifikan ke dalam sejarah .Realisme memandang sekolah isntitusi akademis utama yang didirikan oleh masyarakat untuk memberikan siswa dengan pengetahuan tentang dunia objektif . Filsafat, cabang filsafat, _Realisme
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Makalah |
Uncontrolled Keywords: | filsafat; pendidikan;realisme |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education |
Depositing User: | pai umsida |
Date Deposited: | 08 Jun 2020 03:20 |
Last Modified: | 08 Jun 2020 03:20 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7491 |
Actions (login required)
View Item |