Penerapan 4.0 dalam Bidang Pendidikan di Indonesia

Yudi, Prianto and Ziyadatur, Rohmah and Subaidah, Subaidah and Ferawati, Firdaus (2019) Penerapan 4.0 dalam Bidang Pendidikan di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
PPT KELOMPOK 10(Yudi, Ziya, Subaidah,& Fera.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Revolusi industri saat ini memasuki fase keempat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan manusia. Banyak kemudahan dan inovasi yang diperoleh dengan adanya dukungan teknologi digital. Layanan menjadi lebih cepat dan efisien serta memiliki jangkauan koneksi yang lebih luas dengan sistem online. Dalam penerapannya pemerintah indonesia telah memiliki konsentrasi dan target dalam menyikapi pekembangan industri Revolusi industri 4.0 ini. Khususnya bidang pendidikan, Namun dalam implementasinya pemerintah masih banyak menemui hambatan dan masih perlu usaha keras dalam mewujudkan roadmap making indonesia 4.0. Beberapa tantangan dalam implementasi Revolusi Industri bidang pendidikan di indonesia adalah terdapat kendala antara lain belum meratanya infrastruktur, belum berubahnya mindset para pelaku khususnya para incumbent. Sehingga perlunya dukungan kaum regulator. Namun kaum regulator juga harus belajar mengikuti juga tentang perubahan di era disrupsi ini yaitu tentang strategi disruption untuk menciptakan lapangan kerja baru dan daya saing yang hanya bisa di bangun dengan cara cara baru juga. Untuk itu mari bersama kita menghadapi era disrupsi ini dengan semangat dan niat yang positif bagi kemajuan pendidikan, ekonomi dan bangsa ini.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 18 Jul 2019 07:06
Last Modified: 18 Jul 2019 07:06
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6401

Actions (login required)

View Item View Item