Andjani, Titsa Raky (2019) Peranan Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPS untuk Siswa Sekolah Dasar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Titsa Raky Andjani.docx - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (89kB) |
Abstract
Sekarang ini banyak genarasi bangsa yang melakukan tindakan tidak bermoral. Dapat dikatakan bahwa negara Indonesia sedang menghadapi krisis penyimpangan moral, diantaranya: seks bebas, narkoba, tawuran, berjudi, minum-minuman keras, merampok, melakukan tindakan korupsi, dan aksi pornografi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting pendidikan karakter dalam pembelajaran IPS bagi siswa sekolah dasar, memahami makna pendidikan karakter itu sendiri, fungsi, tujuan maupun nilai-nilai yang ada pada pendidikan karakter. Pada penelitian kali ini berjenis penelitian lapangan yang menggunkan metode deskritif kualitatif. Pendidikan karakter merupakan pengajaran atau mendidik individu maupun kelompok untuk memiliki kepribadian yang lebih dari sebelumnya sesusai dengan norma yang berlaku agar individu tersebut memiliki etika yang baik saat ber interaksi dengan lingkungan masyarakat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 01:53 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 01:53 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6369 |
Actions (login required)
View Item |