Pendidikan Karakter menurut Aliran Essensialisme, Parennialisme, Progresivisme, dan Eksistensialisme

Isna, Indri and Rohmatul, Iftah and Tazayyun, Ikhwalus (2017) Pendidikan Karakter menurut Aliran Essensialisme, Parennialisme, Progresivisme, dan Eksistensialisme. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
pendidikan karakter.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (115kB) | Preview

Abstract

Pendidikan karakter merupakan suatu proses yang menuntun siswa untuk berkepribadian yang baik, dan menjadi manusia yang seutuhnya, serta dapat bermanfaat dalam masyarakat. Pendidikan karakter ini diharapkan mampu mewujudkan siswa yang berkarakter dalam dimensi pikir (kecerdasan), raga (kesehatan dan kebersihan), hati (kejujuran dan rasa tanggung jawab), rasa (kepedulian), dan karsa (keahlian dan kreatifitas).

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: Nyong Eka Teguh Iman Santosa
Date Deposited: 14 Aug 2017 10:22
Last Modified: 14 Aug 2017 10:22
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item