Isna, Indri and Rohmatul, Iftah and Tazayyun, Ikhwalus (2017) Pendidikan Karakter menurut Aliran Essensialisme, Parennialisme, Progresivisme, dan Eksistensialisme. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
pendidikan karakter.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (115kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan karakter merupakan suatu proses yang menuntun siswa untuk berkepribadian yang baik, dan menjadi manusia yang seutuhnya, serta dapat bermanfaat dalam masyarakat. Pendidikan karakter ini diharapkan mampu mewujudkan siswa yang berkarakter dalam dimensi pikir (kecerdasan), raga (kesehatan dan kebersihan), hati (kejujuran dan rasa tanggung jawab), rasa (kepedulian), dan karsa (keahlian dan kreatifitas).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Nyong Eka Teguh Iman Santosa |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 10:22 |
Last Modified: | 14 Aug 2017 10:22 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/617 |
Actions (login required)
View Item |