KRITIK ATAS PERAN KOMUNIKASI DALAM MANAJEMEN KRISIS

Totok Wahyu, Abadi (2010) KRITIK ATAS PERAN KOMUNIKASI DALAM MANAJEMEN KRISIS. KALAMSIASI (Jurnal Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara), 3 (1). pp. 71-78. ISSN ISSN: 1412-7695

[img] Text (JURNAL KALAMSIASI VOL. 3 NO.1 2010)
KALAMSIASI VOL. 3 NO. 1 2010.pdf

Download (13MB)

Abstract

Ketika krisis melanda beberapa perusahaan akhir-akhir ini, peran public relations dalam menjalankan two way trafic communication dengan stakeholder baik secara internal maupun eksternal menjadi lebih penting dan strategis. Tujuannya adalah menciptakan mutual understanding dan saling men-support implementasi kebijakan yang telah digariskan serta meningkatkan pencitraan yang positif. Posisi dialektik yang harus dihadapi public relations sebagai kunci dan juru bicara organisasi adalah memberikan informasi yang benar, tepat, dan akurat. Dalam membangun trust, kredibilitas, dan citra organisasi; public relations officer tidak dibenarkan menutup-nutupi konflik, permasalahan yang muncul, dan bahkan krisis yang sebenarnya terjadi. Apalagi megelabuhi publik dengan berbagai macam dalih. Prinsip yang harus menjadi pedoman adalah keterbukaan, kejujuran, etika, dan moral.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: crisis, communication, mutual understanding, and public relations
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > School of Communication Science
Depositing User: Dr. Totok Wahyu Abadi
Date Deposited: 19 Nov 2018 23:11
Last Modified: 19 Nov 2018 23:11
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5807

Actions (login required)

View Item View Item