Aprilia Fahmawati, Putri (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN NGAMPELSARI CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI LENGKAP_148620600027.Pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media pop-up book terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini kuantitatif menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan bentuk One Group Pre-test Post-test dan teknik sampling yaitu Simple Random Sampling. Populasi yang dijadikan objek penelitian ini adalah 36 siswa kelas III A. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket motivasi belajar dan Pre-test Post-test. Diperoleh hasil bahwa efektifitas media pop-up book terhadap motivasi belajar sebesar 0,713 berada pada kriteria tinggi. Sedangkan efektifitas media pop-up book terhadap hasil belajar sebesar 0,474 berada pada kriteria sedang. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa media pop-up book efektif terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas III SDN Ngampelsari Candi Sidoarjo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | pop-up book; motivasi belajar; hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 10 Sep 2018 02:33 |
Last Modified: | 10 Sep 2018 02:33 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5594 |
Actions (login required)
View Item |