EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN NGAMPELSARI CANDI SIDOARJO

Aprilia Fahmawati, Putri (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN NGAMPELSARI CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP_148620600027.Pdf.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media pop-up book terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini kuantitatif menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan bentuk One Group Pre-test Post-test dan teknik sampling yaitu Simple Random Sampling. Populasi yang dijadikan objek penelitian ini adalah 36 siswa kelas III A. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket motivasi belajar dan Pre-test Post-test. Diperoleh hasil bahwa efektifitas media pop-up book terhadap motivasi belajar sebesar 0,713 berada pada kriteria tinggi. Sedangkan efektifitas media pop-up book terhadap hasil belajar sebesar 0,474 berada pada kriteria sedang. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa media pop-up book efektif terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas III SDN Ngampelsari Candi Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: pop-up book; motivasi belajar; hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 10 Sep 2018 02:33
Last Modified: 10 Sep 2018 02:33
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5594

Actions (login required)

View Item View Item