Rinasih, Candra (2017) Analisis Kesalahan Siswa V Dalam Mengerjakan Soal UAS Matematika Pilihan Ganda. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
Candra Rinasih 047.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (136kB) | Preview |
Abstract
Di sekolah dasar sudah di ada ajarkan materi pelajaran matematika dari kelas I. setiap semester genap dan ganjil sekolah selalu mengadakan ujian untuk mengetahui kemampuan pemahaman siswa dalam menerima semua pelajaran yang ada disekolah terutama pada pelajaran matematika. Banyak seklai diemukan berbagai masalah terutama mengerjakan soal pilihan ganda ujian akhir semester (UAS). Salah satunya terjadi disekolah di SDN Kragan kelas V, banyak siswa yang melakukan kesalahan dalam mengerjakan UAS pilihan ganda Penelitian iini adalah penelitian dekriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan jenis kesalahan dan faktor yang dilakukan pada siswa kelas V, penelitian ini terdiri dari 27 siswa kelas V SDN Kragan Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Teknik pengumpulan data diambil dan dari mengumpulkan soal UAS Matematika semester genap yang ditentukan berdasarkan banyak kesalahan yag diketahui melalui setiap butir soal ujian. Hasil analisis data dapat diperoleh kesimpulan jenis kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal ujian matematika terutama pilihan ganda. Dan penyebab kesalahan diakibatkan Karena (1) kurang teliti dalam mengerjakan soal pilihan ganda, (2) kurang pemahaman terhadap materi, (3) kurang teliti dalam menghitung
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 04:50 |
Last Modified: | 22 Aug 2017 04:50 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/550 |
Actions (login required)
View Item |