Shandy, angelia meidyah (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN GANGGANG PANJANG TANGGULANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI LENGKAP 148620600266.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Skripsi ini memiliki dua tujuan yaitu untuk menemukan adanya pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn , kedua mengetahui besarnya pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn .Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen.menggunakan tehnik sampling jenuh.hasil uji hipotesis menunjukan nilai thitung 8,994 >ttabel 1,717 dari kriteria interprestasi besar pengaruh hasil penelitian terdapat pengaruh yang besar Yaitu sebesar 0,78 > lebih besar 0,14.Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh nilai pretest menunjukan rata-rata sebesar 60,21% sedangkan rata-rata posttest sebesar 83,9% . model pembelajaran tipe think talk write memberikan dampak positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | skripsi |
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar siswa; model kooperatif tipe think talk whrite |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 04:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 04:21 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5126 |
Actions (login required)
View Item |