rosalina, riska (2018) KREATIVITAS SISWA DALAM MEMBUAT MIND MAPPING KELAS V MATA PELAJARAN IPA DI SD KREATIF THE NAFF SIDOARJO DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI lengkap - 148620600246.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Kreativitas dan kecerdasan memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan pembelajaran. Pada umumnya sekolah dasar lebih fokus terhadap kecerdasan siswa daripada kreativitas, padahal keduanya mempunyai peran yang penting untuk tercapainya keberhasilan dalam belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe fenomenologi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kreativitas siswa laki-laki dan siswa perempuan dalam membuat mind mapping. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes dan wawancara. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Tes kreativitas terdiri dari empat kategori yaitu kelancaran, keluwesan, kerincian, kebaruan. Dari hasil penelitian, diperoleh siswa laki-laki dalam membuat mind mapping berada pada tingkat 4 (sangat kreatif) yaitu dapat memenuhi indikator kelancaran, keluwesan , kerincian dan kebaruan. sedangkan siswa perempuan dalam membuat mind mapping berada pada tingkat 3 (kreatif) yaitu dapat memenuhi indikator kelancaran, keluwesan, kerincian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI |
Uncontrolled Keywords: | Tingkatan Kreativitas; Mind Mapping; Jenis Kelamin |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:26 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:26 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4898 |
Actions (login required)
View Item |