firdaus, lailatul (2018) PENGARUH TEKNIK CATATAN HARIAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SDN CANDIHARJO NGORO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
skripsi lengkap-148620600221.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik harian menulis pada keterampilan menulis oleh siswa narasi. kelas IV SDN Candiharjo Ngoro Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimental kuantitatif dengan tipe Pra Experimental Design tipe One Group Pre-test Post-test Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh teknik harian menulis terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas IV SDN Candiharjo Ngoro Mojokerto. Ini dibuktikan dengan hasil perhitungan yang menunjukkan bahwa thitung 8,412> nilai ttabel 2,086 maka Ha diterima Ho ditolak. dan besarnya pengaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari hasil perhitungan Eta Squared yang menunjukkan hasil 0,78. Ketika mengacu pada kriteria interpretasi maka penelitian ini dapat dikatakan memiliki pengaruh yang besar. Kata kunci : Teknik Catatan Harian, Keterampilan menulis, Karangan Narasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Teknik Catatan Harian; Keterampilan menulis; Karangan Narasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:37 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:37 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4861 |
Actions (login required)
View Item |