Istikomah, Khoirotul (2018) ANALISIS KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA SISWA AUTIS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI - KHOIROTUL ISTIKOMAH - 148620600129.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (14MB) |
Abstract
karangan pada aspek kebahasaan sebagai berikut: 1) pengorganisasian isi dengan komponen pengembangan ide pokok, keterpaduan isi dengan judul dan ketetapan isi; 2) pilihan kata (diksi) yang muncul dalam karangan deskripsi adalah kata umum dan khusus serta abstrak; 3) penggunaan ejaan yang terdiri dari beberapa aspek yang diantaranya tanda baca, penggunaan huruf kapital dan penulisan kata depan ke, di dan dari . seperti halnya yang telah di sampaikan oleh zetty karyati yang mengatakan bahwa ejaan merupakan sebuah sistem yang mengatus keseluruhan cara menulis bahasa dan menulis huruf dan tanda baca sebagai sarananya; 4) penyusunan kalimat. Dari keempat komponen tersebut siswa autis mengalami kesulitan dalam penulisan karangan tersebut sesuai dengan ejaan yang di sempurnakan. Hampir dari keempat komponen tersebut siswa autis mengalami kesulitan – kesulitan yang diantaranya seperti penulisan kata yang tidak berkesinambungan antara isi dengan judul, kesulitan dalam penulisan ejaan seperti tanda baca dan huruf kapital, kesulitan dalam pemilihan kata, serta kesulitan dalam penyusunan kalimat dalam penulisan gagasan isi dari sebuah kata yang mencerminkan sebuah pokok dalam karangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI |
Uncontrolled Keywords: | Karangan deskripsi; Siswa autis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 03:53 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 03:53 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4776 |
Actions (login required)
View Item |