UPAYA GURU DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 8 TANGGULANGIN

Musollin, Musollin (2018) UPAYA GURU DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 8 TANGGULANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
SKIPSI MUSOLLIN NIM. 14.20710.00051.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tujuan pendidikan dasar yang meliputi: kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Dalam hal ini berarti proses pendidikan berujung pada pembentukan sikap, pengembangan kecerdasan, atau intelektual, serta pengembangan keterampilan siswa sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Dalam sebuah lembaga pendidikan sangatlah berharap agar anak didiknya mampu mewujudkan tujuan pendidikan di atas, oleh karena itu di SMP Muhammadiyah 8 Tanggulangin semua guru berupaya menanggulangi kenakalan siswa karena keberhasilan suatu sekolah apabila mampu menegakkan kedisiplinan dan membentuk karakter siswa. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, agar peneliti dapat lebih mudah memaparkan dan menganalisis bagaimana fenomena-fenomena yang terjadi dan terkait dengan upaya guru dalam menanggulangi kenakalan siswa yang ada di SMP Muhammadiyah 8 Tanggulangin. Hasil dari penelitian tersebut ada dua tindakan diantaranya adalah bagaimana Upaya Guru dan Efektifitas Guru Dalam Menanggulangi Kenakalan Siswa . Upaya Guru Dalam Menanggulangi Kenakalan Siswa dilakukan dengan tiga cara antara lain: dengan cara Otiriter, Bebas, dan Demokratis. Sedangkan Efektifitas Guru Dalam Menanggulangi Kenakalan Siswa yaitu cara yang tepat guna dilakukan guru dalam merubah karakter siswa menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Upaya dan Efektifitas Guru; Sekolah Menengah Pertama.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 27 Aug 2018 05:38
Last Modified: 27 Aug 2018 05:38
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4695

Actions (login required)

View Item View Item