Inovasi Pembelajaran Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV tentang Magnet dengan Metode Hypnoteaching

Maskhulin, Maskhulin (2018) Inovasi Pembelajaran Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV tentang Magnet dengan Metode Hypnoteaching. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel ipa maskhulin edit.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (435kB)

Abstract

Ringkasan Ilmu pengetahuan alam (IPA) adalah kumpulan ilmu pengetahuan yang tersusun. Pembelajaran mata pelajaran IPA harus diajarkan dengan metode mengajar yang tepat. Namun di Madrasah Ibtidaiyah Jasem masih menggunakan metode yang lama. Sehingga hasil belajar murid kelas empat Madrasah Ibtidaiyah Nururrohmah Jasem masih belum memenuhi standar nilai minimal. Guru masih belum dapat mengajar siswa secara maksimal. Apalagi yang dijelaskan adalah tentang kemagnetan. Yang terjadi pada siswa kelas empat Madrasah Ibtidaiyah Nururrohmah Jasem, mereka lupa-lupa ingat dengan apa yang telah disampaikan oleh gurunya. Hal ini disebabkan oleh kurangnya inovasi pembelajaran dari guru agar siswa untuk bisa fokus pada pelajaran ketika disuruh untuk mengulang pelajaran yang telah lalu. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui informasi terkait pembelajaran inovatif metode hypnoteaching. Model pembelajaran hypnoteaching adalah model pembelajaran dengan menggunakan unsur hypnosis yaitu seseorang akan menerima sugesti dengan mudah. Kata Kunci : Inovasi pembelajaran, magnet, metode hypnoteaching

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:29
Last Modified: 02 Aug 2018 01:29
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4076

Actions (login required)

View Item View Item