Peningkatan Hasil Belajar Materi Benda Langit dan Peristiwa Alam Dengan Metode Demontrasi Pada Siswa Kelas VI MI Nurur-Rochmah Jasem

Roisa, Firmayanti (2018) Peningkatan Hasil Belajar Materi Benda Langit dan Peristiwa Alam Dengan Metode Demontrasi Pada Siswa Kelas VI MI Nurur-Rochmah Jasem. Universitas MUhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Artikel IPA Roisa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (353kB)

Abstract

Ringkasan Ilmu Pengetahu tentang Alam(IPA)merupakan kumpulan ilmu pengetahuan yang tersusun secara terbimbing.pembelajaran IPA harus diajarkan dengan metodemetode mengajar yang tepat.Sukarno dalam Asih Widi dan Eka Setyowati Ilmu pengetauan Alam (IPA) dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang sebab dan akibat kejadian-kejadian yang terjadi di alam ini.Senada dengan itu Subiyanto dalam Asih widi dan Eka Setyowati Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah pengetahuan yang sistematis dan tersusun teratur, berlaku umum(universal), dan berupa kumpulan data hasil observasi dan eksperimen.1 Di MI NURUR- ROCHMAH JASEM masih menggunakan metode yang monoton sehingga hasil belajar rendah.maka dari itu diadakan penelitian dengan metode demontrai untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VI MI NURUR-ROCHMAH JASEM. Kata kunci : Metode demontrasi,Aktifitas belajar,Hasil belajar,Benda-benda langit.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:30
Last Modified: 02 Aug 2018 01:30
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4075

Actions (login required)

View Item View Item