Efektivitas Pembelajaran Ipa Tentang Gerak Benda Dengan Metode CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4

Siti, Mukhlisah (2018) Efektivitas Pembelajaran Ipa Tentang Gerak Benda Dengan Metode CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel ipa mukhlisah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (281kB)

Abstract

Ringkasan Artikel ini dibuat bertujuan agar pembaca dapat mnegetahui tentang banyaknya cara untuk menyampaikan pembelajaran IPA, salah satunya dengan metode childern learning in science (CLIS). Pembelajaran yang efektif ini dapat membuat siswa lebih bersemangat untuk belajar dikelas. Metode pembelajaran children learning in science memberikan hasil belajar yang kognitif yang baik. Model pembelajaran ini menekankan pada keterlibatan peserta didik dalam proses belajar aktif , kemudian mereka akan membuat siswa mengerti akan permasalahan yang dihadapainya dan mereka akan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan itu. pada konsep pembelajaran ini berpusat pada pengembangan model generatif yang lebih membuat peserta didik menyempurnakan ide – ide yang telah didapatkannya, dan menyesuaikan dengan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan, dan dapat pula mengembangkan pendapat mereka sendiri. kata kunci : efektivitas pembelajaran, gerak benda, childern learning in science

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:39
Last Modified: 02 Aug 2018 01:39
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4063

Actions (login required)

View Item View Item