Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Demonstrasi Tentang Gerak Benda dan Energi Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4

Ferawati, Firdaus (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Demonstrasi Tentang Gerak Benda dan Energi Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kelas 4. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel fera.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (284kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa, demonstrasi, gerak benda dan energi gerak dari kesulitan yang dialami siswa yang terkait materi gerak benda dan gerak energi.Pengambilan data dilakukan di MI Nurur Rohmah Jasem.Berdasrakan hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan guru masih menggunakan metode lama yaitu lebih banyak menggunakan buku paket dalam pembelajaran dan siswa tidak bisa memahami dengan baik, sebaiknya guru tidak menjadi fasilitator melainkan perlu melakukan pendekatan kepada siswa dalam pembelajaran. Kata Kunci: Peningkatan Hasil Belajar Siswa, Demonstrasi, Gerak Benda dan Energi Gerak

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 02 Aug 2018 03:11
Last Modified: 02 Aug 2018 03:11
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4062

Actions (login required)

View Item View Item