Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas III MI Naba’ul Ulum Wonosari Ngoro Mojokerto

Wulan Hajjatul Zamzania, Adea (2018) Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas III MI Naba’ul Ulum Wonosari Ngoro Mojokerto. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
JURNAL adea (pak nur).docx

Download (37kB)

Abstract

Bahwa dalam Tulisan ini menjelaskan Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas III MI Naba’ul Ulum Wonosari. Kurangnya penggunaan media menyebabkan siswa malas, dan kurang aktif dalam mengikuti proses belajar dikelas, dikarenakan kebanyakan guru hanya menggunakan metode ceramah dalam menyampaikan materi yang disampaikan. Kurangnya fasilitas juga menjadi faktor utama dalam menunjang proses pembelajran di sekolah. Penerapan media gambar dalam pembelajaran menjadi solusi utama dalam menunjang keterampilan menulis siswa kelas III terutama dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan pembelajaran lebih efektif dan menyenangkan. Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas secara langsung yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berpijak pada tujuan penulisan diatas bahwa penggunaan media gambar dalam pembelajaran sangat cocok dilakukan guru untuk menunjang semangat belajar siswa dan pembelajaran akan lebih efektif terutama dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Kata Kunci : Media Gambar, Keterampilan Menulis, Kelas III

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:15
Last Modified: 26 Jul 2018 07:15
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4049

Actions (login required)

View Item View Item