Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Interaksi Edukatif Pendidik Dengan Peserta Didik

Septia Wardhani, Risda (2018) Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Interaksi Edukatif Pendidik Dengan Peserta Didik. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Juranal Pengaruh Medpem Interaksi Edukatif Pendidik dan Peserta Didik.pdf

Download (604kB)

Abstract

Dalam tulisan ini mengungkapkan pengaruh media pembelajaran terhadp interaksi eddukatif antara pendidik dan peserta didik. Media pembelajaran adalah alat atau bahan yang diguanakan dalam proses pembelajaran. Dalam proses belajar mengajar mengaharuskan adanya interaksi edukatif antara pendidik dengan peseta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) ada tau tidanya pengaruh media pembelajaran terhadap interaksi edukatif; (2) pentingnya media pembelajaran terhadap interaksi edukatif antara pendidik dengan peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Instrumen penelitian ini mengguanakn observasi, penegcekan keabsahan mennguakan tringualisi data guna mendapatkan hasi yang akurat. Dari hasil kajian ini, peneliti mengemukakan bahwa media pembelajaran sangat berpengaruh terhadap interaksi edukatif antara pendidik dengan peserta didik. Jika proses pembelajaran mengguankan media maka peserta didik cepat menangkap pemahaman atau maksud yang diajarka oleh pendidik. Dala interaksi edukatif ad tiga pola komukasi antara pendidik dengan peserta didik, diantaranya, komunikasi sebagai aksi, komunikasi sebagai interaksi dan komunikasi sebagai transaksi. Maka dengan begitu media pemebelajaran ini sangat penting adanya dalam prosess pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:23
Last Modified: 26 Jul 2018 07:23
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4039

Actions (login required)

View Item View Item