Solichah, Dinatus (2018) HUBUNGAN ANTARA FASILITAS SEKOLAH, MINAT BELAJAR, DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA MI AL-HUDA. HUBUNGAN ANTARA FASILITAS SEKOLAH, MINAT BELAJAR, DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA MI AL-HUDA.
Text
Dinatus Solichah 152071200011.docx Download (43kB) |
Abstract
Kebiasaan belajar adalah salah satu faktor yang nantinya akan membuat prestasi akademik seorang siswa jadi baik, tetapi fenomena yang ditemukan dilapangan banyak siswa yang memiliki kebiasaan belajar rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara fasilitas sekolah dan minat belajar dengan kebiasaan belajar. Populasi penelitian ini adalah siswa siswi MI Al-Huda Krian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, ada tiga angket yang digunakan yaitu angket fasilitas sekolah, angket minat belajar, dan angket kebiasaan belajar. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara fasilitas sekolah dan minat belajar dengan kebiasaan belajar. Dengan adanya penelitian ini yaitu bahwa adanya hubungan yang signifikan antara fasilitas sekolah dengan minat belajar dan kebiasaan belajar siswa, maka penulis diharapkan bisa membantu meningkatkan prestasi belajar siswa dengan memperhatikan faktor fasilitas sekolah dan minat belajar siswa sehingga siswa nantinya dapat memperoleh kebiasaan belajar yang baik dan nantinya akan bermanfaat bagi masa depannya. Kata Kunci : Fasilitas sekolah, minat belajar, kebiasaan belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 07:24 |
Last Modified: | 26 Jul 2018 07:24 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4038 |
Actions (login required)
View Item |