Teori Pembelajaran Inovatif

yati, indri isna (2018) Teori Pembelajaran Inovatif. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
teori pembelajaran bahan 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (241kB)

Abstract

Teori yang ada di dalam pembelajaran merupakan suatu pandangan yang digunakan sebagai latar belakang dalam pembelajaran dan harus teruji berdasarkan eksperimen serta dapat menghasilkan perubahan menjadi lebih baik. Hal itulah yang menjadi latar belakang dalam pembelajaran inovatif yang ada dewasa ini. Seperti yang ada dalam pokok pembahasan artikel ini yaitu mengenai teori pembelajaran inovatif yang meliputi pengertian dari teori pembelajaran inovatif dan bagaimana teori pembelajaran inovatif yang diterapkan saat ini. Adapun hasil dari pembahasan artikel ini secara ringkas yakni Adanya teori yang mendasari pembelajaran inovatif yang merupakan suatu konsep atau prinsip dalam pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya (terbaru), Dimana pembelajaran inovatif lebih berpusat kepada siswa agar lebih aktif dalam suatu kegiatan belajar. Beberapa tori dalam pembelajaran inovatif antara lain : teori kognitif, teori humanistik, dan teori Gestalt. Sedangkan menurut Bambang Warsita terdapat 5 teori yang diterapkan dalam pembelajaran inovatif diantaranya adalah : pendekatan modifikasi tingkah laku, teori pembelajaran konstruk kognitif, teori pembelajaran berdasarkan prinsip-prinsip belajar, teori pembelajaran berdasarkan analisis tugas, dan teori pembelajaran berdasarkan psikologi humanistis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 25 Jul 2018 01:13
Last Modified: 25 Jul 2018 01:13
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3974

Actions (login required)

View Item View Item