Strategi Pembelajaran Untuk Pengajaran Energi Bunyi SD/MI

Andjani, Titsa raky (2018) Strategi Pembelajaran Untuk Pengajaran Energi Bunyi SD/MI. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
artikel_ipa_(_titsa_&_maully)[1].pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (800kB)

Abstract

Untuk mengetahui penjelasan mengenai strategi pembelajaran, memahami macam-macam strategi pembelajaran, maksud energi bunyi dan macam-macam energi bunyi. Dan dapat meninjau stategi pembelajaran yang ada pada pembelajaran energi bunyi SD/MI Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan pendidik dan peserta didik, cara pengelompokan materi pelajaran peserta didik, peralatan dan bahan, dan waktu yang digunakan dalam proses pembelajaran agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Terdapat 3 macam startegi pendekatan pembelajaran Strategi ekspositoris, inkuiri, kooperatif. Sedangkan Energy bunyi adalah sesuatu bentuk yang sifatnya merambat secara perapatan dan perenggangan itu terbentuk dari partikel zat perantara sekaligus bisa menimbulkan sumber bunyi dan mengalami getaran. Sifat-sifat bunyi terdapat 2 macam yaitu: bunyi dapat diserap dan bunyi dapat dipantulkan. Bunyi pantul sendiri terdapat dua macam yaitu: gaung dan gema. Strategi yang dapat digunakan yaitu strategi pendekatan inquiri dan strategi pendekatan kooperatif. Bahwa strategi pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran energi bunyi yaitu stategi pendektan inquiri dan strategi pendekatan kooperatif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 27 Jul 2018 05:43
Last Modified: 27 Jul 2018 05:43
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3964

Actions (login required)

View Item View Item