Utari, Riza Dia (2018) Model Pembelajaran Kooperatiif untuk meningkatkan minat belajar peserta didik di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Riza Diah Utari.docx - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (31kB) |
Abstract
Pembelajaran dengan menggunakan metode kooperatif yaitu pembelajara yang dilakukan untuk mengajak para peserta didik bekerja sama dalam satu tim untuk memajukan dalam bidang akademik yang melalui keterampilan, dan banyaknya pemikran anatara para peserta didik satu dengan yang lain. Kooperatif merupakan model pembelajarn yang pengelompokan atau suatu tim kecil yang terdiri dari 3 sampai 6 siswa, bisa lebih tergantung banyak siswa yang ada di dalam kelas itu. Hasil pembelajaran kooperatif yakni para peserta didik bisa mengungkapkan pendapat, bisa menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih leluasa lagi. Pembelajaran kooperatif baik untuk anak Sekolah Dasar, karena masih kecil sudah diajarkan untuk bekerjasama.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 27 Jul 2018 06:30 |
Last Modified: | 27 Jul 2018 06:30 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3886 |
Actions (login required)
View Item |