Upaya Meningkatkan Daya Pikir Siswa pada Materi Tata Surya Menggunakan Model Pembelajaran Langsung di SD Muhammadiyah 11 Randegan

Hidayat, Rasyidah Listiana (2018) Upaya Meningkatkan Daya Pikir Siswa pada Materi Tata Surya Menggunakan Model Pembelajaran Langsung di SD Muhammadiyah 11 Randegan. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
RASYIDAH LISTIANA HIDAYAT.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (41kB)

Abstract

Daya pikir ialah sebuah potensi yang diberikan Allah SWT kepada manusia, kemampuan yang dimiliki pada setiap individu untuk berpikir, melihat, melakukan, dan mengamati sebuah kegiatan yang berakhir pada setiap individu untuk memperoleh sebuah pengalaman dan pengetahuan baru. Sedangkan model pembelajaran langsung sendiri ialah suatu cara mengajar yang disusun bertujuan agar membantu kelancarannya sebuah proses mengajar dengan pengetahuan deklaratif dan pengetahuan prosedur yang telah terstruktur dengan baik. Namun pada saat ini, berdasarkan hasil observasi di SD Muhammadiyah 11 Randegan yang sudah menerapkan model pembelajaran langsung ini, namun masih ada beberapa siswa yang sulit mencerna pelajaran. Hal ini manjadi mendorong saya sebagai penulis untuk menganalisis penerapan model pembelajaran langsung di SD Muhammadiyah 11 Randegan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 21 Feb 2019 07:00
Last Modified: 21 Feb 2019 07:00
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3871

Actions (login required)

View Item View Item