Maharani, Vella Ayu Suci (2018) Upaya Peningkatan Kepedulian Seorang Pendidik Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Vella Ayu Suci Maharani UAS IPA.docx - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (41kB) |
Abstract
Seperti yang banyak kita ketahui saat ini, bahwasanya anak yang berkebutuhan khusus sering kali dikucilkan, atau bahkan ada yang mengatakan jika anak abnormal lebih baik dirumah dan tidak perlu berpendidikan. Namun, hal semacam ini dalam undang-undang tidaklah termasuk dalam peraturan. Akan tetapi dalam UU no 20 tahun 2003 menyatakan bahwa semua anak harus mendapatkan pendidikan. Menurut penelitian yang telah kami lakukan pada SD Taman Pendidikan Islam, kami melihat bahwasannya disana anak yg abnormal tetap mengikuti proses belajar bersama teman-teman sebayanya. Anak yang berkebutuhan khusus dibiarkan mengikuti pelajaran yang sedang diajarkan oleh guru. Sering juga sang pendidik saat proses pembelajaran berlangsung, memberi tugas kepada muridnya agar dikerjakan secara bersama atau kelompok. Disini peran guru adalah tetap mengontrol dan mengawasi sikap anak yang berkebutuhan khusus tersebut dengan tujuan agar pendidikan yang mereka jalani dapat berjalan semaksimal mungkin.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir |
Uncontrolled Keywords: | Upaya Peningkatan; Anak Berkebutuhan Khusus |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 00:56 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 00:56 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3859 |
Actions (login required)
View Item |