Rahmawati, Deffi (2018) Pengelolahan Sumber Belajar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
artikel TP ( DEFFI ).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (651kB) |
Abstract
Pengelolaan sumber belajar amat sangatlah penting dalam proses pembelajaran yang berlangsung dberbagai instansi sekolah. Dimana setiap sekolah atau setiap guru akan menggunakan penegelolaan atau manajemen pembelajran yang bebrbeda, dan melalui berbagai cara yang ditempuh. Dalam pengelolaan sumber belajar disini guru akan lebih berfikir inovatif dan kreatif serta menarik untuk memudahkan peserta didik faham akan pembelajaran yang disampaikan. Sekolah, guru, serta peserta didik berperan aktif dalam proses ini, kegiatan ini akan berlangsung aman dan terkendali jika unsure-unsur didalamnya sudah tertata rapi, dimana guru akan menjadi fasilitator terpenting dalam proses pembelajaran, sekolah menjadi wadah penampung yang istimewa dan nyaman untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Serta peserta didik sebagai penerima sebuah sumber belajar yang menarik,inovatif dan kreatif dari seorang guru yang sudah ahli dalam bidangnya. Maka dari itu tujuan penulisan tentang pengelolaan sumber belajar diharpkan sebagai seorang guru dan calon guru serta instansipendidikan mengetahui penegelolaan itu sepeti apa dan bagaimana agar menjadi seorang pendidik yang memeiliki pemikiran yang inovatif,kreatif dan menarik untuk disampaikan kepada peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 02:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2018 02:13 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3750 |
Actions (login required)
View Item |