Rahmawati, Deffi (2018) Aspek-Aspek Manajemen Sekolah dan Paradigma Baru Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Defi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Manajemen merupakan sebuah cara untuk meminimalisir sebuah waktu dalam suatu pekerjaan tertentu. Didalam sebuah manajemen sekolah terdapat bebrapa aspek yakni aspek kurikulum, aspek keuangan, aspek asset/ sarana prasarana, aspek kesiswaan, aspek kepegawaian, aspek penilaian. Dari setiap aspek tersebut mempnyai makna tersendiri sesuai dengan tugasnya masing-masing sehingga tercipta proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Paradigma baru pendidikan merupakan sebuah peningkatan mutu pendidikan sebua instansi sekolah untuk memberikan sebuah apresiasi kepada masyarakat sehingga mereka mengetahui bagimana fasilitas dan pelayanan disekolah tersebut. Paradigm ini condong pada bagimana sebuah instasni sekolah atau madrasah untuk memilih dan memilah peserta didik untuk melakukan kegiatan pembelajaran yang dianggap sudah baik. Hasil penulisan artikel ini menyatakan bahwa aspek manajemen sekolah ini sangat dibutuhkan dalam proses kegaan belajar mengajar, sehingga dapat memberikan ebuah kenyaman bagi penrima yakni pesera didik dan pemberi yakni pendidik. Dari hasil memanajerial sebuah instansi sekolah kita dapat mengetahui bagaimana paradigm yang ada dalam setiap instansi sekolah tersebut yang sesuai dengan erkembangan pedndidikan yang ada di Indoesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 01:43 |
Last Modified: | 02 Aug 2018 01:43 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3505 |
Actions (login required)
View Item |