YULIANTO, ARIS TRI (2018) MEMINIMALKAN RETURN CUSTOMER DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE DAN QUALITY LOSS FUCTION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.
|
Text
Skripsi_universitas muhammadiyah sidoarjo_2017.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Salah satu kunci keberhasilan suatu perusahaan adalah pengendalian kualitas. PT Artha Food adalah industri manufaktur yang bergerak dalam pengolahan cocoa powder berusaha meningkatkan kualitas produknya demi kepuasan konsumen yang sesuai dengan misi perusahaan,yaitu menjadi perusahaan kelas dunia yang fokus dalam menciptakan nilai tambah bagi konsumen. Namun dengan meningkatnya produktivitas perusahaan, komplain konsumen juga meningkat. Faktor terbesar komplain konsumen adalah produk rusak ketika di kirim ke pihak konsumen. Hal ini mengakibatkan meningkatkannya return produk dari konsumen sehingga mengakibatkan kerugian bagi perusahaan karena produk rejeck meningkat. Perusahaan akan berupaya meminimalkan return dari konsumen dengan sumber daya yang ada sehingga kepercayaan konsumen meningkat dan berkurangnya produk rejeck. Pada penelitian ini, Metode yang digunakan dalam pengendalian kualitas kecacatan produk adalah quality control circle yang digunakan untuk menganalisa produk rusak. Metode tersebut diintegrasikan dengan quality loss fuction untuk mengetahui faktor kerugian produsen. Dengan melakukan perbaikan kualitas dengan metode quality control circle rata – rata produk rusak dapat diminimalkan dari 295,45 kg/ bulan sebelum perbaikan menjadi 50 kg/bulan setelah dilakukan proses perbaikan. Kata Kunci: Pengendalian kualitas, QCC,QLF,Return customer
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI |
Uncontrolled Keywords: | Pengendalian kualitas; QCC;QLF;Return customer |
Subjects: | T Technology > TS Manufactures |
Divisions: | Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering |
Depositing User: | teknikindustri umsida |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 06:21 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 06:21 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1758 |
Actions (login required)
View Item |