Nurdyansyah, Nurdyansyah (2018) Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Pelajaran IPA Materi Komponen Ekosistem. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
JURNAL Nds dan fitri fiks.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (231kB) | Preview |
Abstract
Model (PBL) mengajak siswa agar mampu melatih kemampuan siswa dalam memecahkan masalah sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Melalui problem based learning para siswa akan belajar bagaimana menggunakan suatu proses interaktif dalam mengevaluasi apa yang mereka ketahui, mengidentifikasi apa yang perlu mereka ketahui, mengumpulkan informasi, dan berkolaborasi dalam mengevaluasi suatu hipotesis berdasarkan data yang telah mereka kumpulkan. Sedangkan guru lebih berperan sebagai tutor dan fasilitator dalam menggali dan menemukan hipotesis, serta dalam mengambil kesimpulan. Penelitian yang dilakukan adalah konseptual, library research atau yang disebut dengan studi pustaka yang diharapkan menjadi awal acuan ilmiah model pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 03 Feb 2018 04:54 |
Last Modified: | 03 Feb 2018 04:54 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1611 |
Actions (login required)
View Item |