Septya, Ashlindah (2018) Implementasi Strategi Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Materi Penjernihan Air Sederhana. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
jurnal Septya Ashlindah.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (218kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Strategi Pembelajaran Inkuiri merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berpikir secara kritis yaitu berpikir untuk menemukan sendiri jawaban dari suatu masalah. Hal ini sangat penting untuk dikuasi oleh siswa sebab dengan adanya strategi pembelajaran inkuiri khususnya pada pelajaran ipa peserta didik akan mudah untuk berpikir secara kritis dan akan mempunyai kemandirian dan muncul rasa percaya diri yang tinggi untuk menemukan jawaban dari suatu masalah. Pendidik juga harus memperhatikan berbagai aspek pembelajaran yakni salah satunya perencanaan dalam proses pemebelajaran sehingga pembelajaran khususnya dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai penjernian air sederhana dapat memunculkan atau merangsang peserta didik untuk berpikir kritis Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Inkuiri, Kemampuan Berfikir Kritis, Hasil Belajar IPA
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 02:16 |
Last Modified: | 31 Jan 2018 02:16 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1594 |
Actions (login required)
View Item |