Amalia, Woro Anti (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPA Kelas 3 di MI Nurul Ummah Celep Sidoarjo. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
amallya woro.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (152kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataannya, peserta didik kelas III di MI Nurul Ummah Celep Sidoarjo tidak dapat berorientasi pada perkembangan intelektual, kurang interaksi antar sesama, tidak berani bertanya, dan kurang belajar untuk berfikir kritis, analitis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah ada pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar, dan (2) Seberapa besar pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain pre experimental design yaitu pre test and post test satu kelompok (one group pre test design). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh antara strategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar pada pembelajara IPA. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA kelas III di MI Nurul Ummah Celep Sidoarjo.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | pgmi umsida |
Date Deposited: | 30 Jan 2018 02:39 |
Last Modified: | 30 Jan 2018 02:39 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1566 |
Actions (login required)
View Item |