Inovasi Pembelajaran Kuantum

Ardhia, Rizeki Afiah (2018) Inovasi Pembelajaran Kuantum. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
INOVASI PEMBELAJARAN KUANTUM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (315kB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang inovasi pembelajaran kuantum. Menurut DePorter model pembelajaran kuantum sebuah gabungan bermacam-macam interaksi yang ada di dalam dan ruang lingkup momen belajar. Strategi pembelajaran yang digunakan pada pembelajaran kuantum ini umumnya dapat diterapkan di pembelajaran menulis dengan menyatakan pada kealamiahan proses belajar, bisa bermulai dari pengenalan dengan sesuatu yang menarik, menghubungkan sesuatu yang sering dipelajari dengan pengalaman siswa, memberi kesempatan siswa untuk menunjukan kemampuannya, kegiatan pengulangan untuk menetapkan pengetahuan yang telah dipelajari oleh siswa, sampai pada akhirnya kegiatan perayaan yang diadakan sebagai bentuk penghargaan pada siswa atas kerja kerasnya dalam belajar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 31 Jan 2018 02:19
Last Modified: 31 Jan 2018 02:19
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/1529

Actions (login required)

View Item View Item