Pembuangan Puntung Rokok Sembarangan: Analisis Hukum Terhadap Peraturan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah di Indonesia

Indriavita, Dela Cornelia Helen (2023) Pembuangan Puntung Rokok Sembarangan: Analisis Hukum Terhadap Peraturan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah di Indonesia. UMSIDA.

[img] Text
Artikel 23.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (196kB)

Abstract

Selama ini masalah sampah belum teratasi dengan baik. Masih ada kurangnya minat serta kesadaran masyarakat setempat tentang menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.[1] Di antara sekian banyak sampah yang dibuang di sembarang tempat, ada jenis sampah kecil dianggap remeh, yakni puntung rokok. Puntung rokok adalah bagian dari rokok yang dimana asap tembakau tersebut dihirup.[2] Indonesia merupakan negara yang penduduknya mayoritas perokok aktif. Dari sekian banyak perokok aktif membuat Negara Indonesia menjadi salah satu negara penghasil limbah rokok terbesar di seluruh dunia.[3] Adanya puntung rokok menjadi permasalahan yang bisa dianggap serius sebab puntung rokok termasuk limbah beracun serta berbahaya. Banyak orang, terutama perokok aktif yang tidak menyadari risiko lingkungan dari dampak pembuangan puntung rokok sembarangan.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > School of Legal Studies
Depositing User: admin eprints
Date Deposited: 29 May 2023 09:45
Last Modified: 29 May 2023 09:45
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/11847

Actions (login required)

View Item View Item