Latifah, Umi (2022) Fungsi dan Model Evaluasi Kurikulum dalam Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
UmiLatifah-Kurikulum.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (116kB) |
Abstract
Kurikulum merupakan jiwa dalam dunia pendidikan, dinama kedudukan kurikulum selalu hadiir. Dalam hal ini kurikulum juga memerlukan evaluasi untuk memantangkannya. Evaluasi kurikulum memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan. Tanpa adanya evaluasi, kita tidak akan mengetahui kelemahan dan kelebihan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kurikulum yang sudah dipergunakan dalam proses pembelajaran. Dalam hal ini juga sebagai umpan balik oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam dunia pendidikan, seperti: orang tua, guru, komunitas pengembangan kurikulum, dan lain-lain. Sehingga dalam hal ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan dan pengembangan kurikulum kedepannya agar peserta didik mampu mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan secara seefektif mungkin.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 31 Dec 2022 16:33 |
Last Modified: | 31 Dec 2022 16:33 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10889 |
Actions (login required)
View Item |