Pujiati, Nunuk (2022) Analisis Model Evaluasi Kurikulum Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Nunuk-Kurikulum.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (107kB) |
Abstract
Pendidikan adalah jalan terindah untuk membangun peradaban. Sehubungan dengan hal itu, kurikulum menjadi rambu-rambu yang akan membantu dan memudahkan kita mencapai tujuan. Sejatinya kurikulum itu sederhana. Ia memuat apa yang akan kita lakukan agar peserta didik yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, tidak bisa menjadi bisa, malas menjadi rajin, sembrono menjadi disiplin, egois menjadi peduli, destruktif menjadi konstruktif, tidak literat menjadi literat, dan seterusnya. Oleh karena itu, kurikulum yang dirancang harus siap mengantisipasi kebutuhan mereka, baik kebutuhan saat ia belajar maupun kebutuhan di masa datang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Primary Education |
Depositing User: | Mr Mahasiswa PGMI |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 16:27 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 16:27 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10886 |
Actions (login required)
View Item |