Prosiding Pengaruh Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Self-Confident dan Hasil Belajar Siswa

Wulandari, Fitria and Nisa, Erlita Khoirun (2019) Prosiding Pengaruh Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Self-Confident dan Hasil Belajar Siswa. Proceeding of ICECRS. ISSN 2548-6160

[img] Text
SEMINAR 2019.pdf

Download (8MB)

Abstract

Bahwa banyak siswa yang kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru selain itu siswa kurang memiliki rasa percaya diri. Pentingnya self-confident tidak didukung dengan fakta yang ada. Banyak siswa yang kurang adanya self-confident. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk meningkatkan self confident dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Problem Based Learning di SDN Kenongo 1 Tulangan. Design yang saya gunakan yaitu Quasi Eksperimen Design. Bentuknya None Equivalent Control Grup Desain. Dalam design ini menggunakan dua kelompok dimana terdapat kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelas A sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas B sebagai kelas kontrol. Dari penelitian ini, kita mengetahui bahwa adanya peningkatan self confident dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Problem Based Learning. Keywords: pembelajaran berbasisi masalah, hasil belajar, percaya diri

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 09 Sep 2022 00:11
Last Modified: 09 Sep 2022 00:11
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10346

Actions (login required)

View Item View Item