Peer Riview Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Self-Confident dan Hasil Belajar Siswa

Nisa, Erlita Khoirun and Wulandari, Fitria Peer Riview Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Self-Confident dan Hasil Belajar Siswa. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
pengaruh model pbl terhadap self confident dan hasil belajar siswa.pdf

Download (566kB)

Abstract

Bahwa banyak siswa yang kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru selain itu siswa kurang memiliki rasa percaya diri. Pentingnya self-confident tidak didukung dengan fakta yang ada. Banyak siswa yang kurang adanya self-confident. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk meningkatkan self confident dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Problem Based Learning di SDN Kenongo 1 Tulangan. Design yang saya gunakan yaitu Quasi Eksperimen Design. Bentuknya None Equivalent Control Grup Desain. Dalam design ini menggunakan dua kelompok dimana terdapat kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelas A sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas B sebagai kelas kontrol. Dari penelitian ini, kita mengetahui bahwa adanya peningkatan self confident dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Problem Based Learning. Keywords: pembelajaran berbasisi masalah, hasil belajar, percaya diri

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 30 Aug 2022 00:58
Last Modified: 08 Sep 2022 15:55
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/10240

Actions (login required)

View Item View Item