PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KONVEKSI DESA LEGOK GEMPOL

Dewi, Komala Sari PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KONVEKSI DESA LEGOK GEMPOL. BALANCE : Economic, Business, Management, and Accounting Journal.

[img] Text
Pengaruh Saluran Distribusi Orientasi Pasar dan Orientasi Pelanggan Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Konveksi Desa Legok.pdf

Download (323kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi, orientasi pasar, dan orientasi pelanggan terhadap kinerja pemasaran UMKM konveksi Desa Legok Gempol (Studi pada UMKM Konveksi Desa Legok Kabupaten Pasuruan) Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan data yaitu dengan menyebar kuesioner kepada 130 responden yang merupakan para pelaku usaha konveksi di Desa Legok. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang menggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 21 for windows. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel saluran distribusi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, variabel orientasi pasar berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, dan variabel orientasi pelanggan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran UMKM Konveksi Desa Legok.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: Rizal Yulianto
Date Deposited: 09 Feb 2022 21:04
Last Modified: 09 Feb 2022 21:04
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/9206

Actions (login required)

View Item View Item