Peran Media Sosial Dalam Pengembangan UMKM

Putra, Alvian Aries and Jamaaluddin, Jamaaluddin Peran Media Sosial Dalam Pengembangan UMKM. Peran Wirausaha Sebagai Penopang Bangsa.

[img] Text
UTS_4B2_138_AlvianAriesPutra_(Untuk UTS).docx

Download (26kB)

Abstract

Media sosial sebagai media baru dalam berinteraksi dan bersosialisasi memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap berbagai aspek kehidupan baik positif atau negatif. Salah satu aspek positif dari media sosial adalah mampu digunakan untuk promosi dan penjualan bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil. Metode yang digunakan dalam penelitian in adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua informan adalah pelaku usaha pengguna media sosial, dan merasa bahwa media sosial telah menunjang usahanya, terutama untuk promosi dan penjualan. Materi/topik yang menjadi perhatian informan di media sosial antara lain: informasi ekonomi, sosial, agama, budaya dan hiburan. Sebagai generasi millenialyang sekaligus pelaku usaha sudah tent selain berjualan secara olnine pernah juga melakukan pembelian secarta online. Untuk menghindari dampak negatif dari media sosial, diharapkan pelaku usaha mampu memanfatkan keuntungan dari media sosial serta bisa membatasi diri terhadap dampak negatifnya.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering
Depositing User: Jamaaluddin Jamaaluddin
Date Deposited: 23 Nov 2021 03:21
Last Modified: 23 Nov 2021 03:21
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8982

Actions (login required)

View Item View Item