Abadi, Totok Wahyu and mahendrawati, ita kusuma (2009) PENERTIBAN VERSUS PENGGUSURAN: STRATEGI KOMUNIKASI DAN PARTISIPASI PEMBANGUNAN (Studi Kasus di Stren Kali Jagir Wonokromo–Surabaya). Jurnal Ilmiah SCRIPTURA, 3 (2). pp. 112-128. ISSN 1978-385X
This is the latest version of this item.
Text
PENERTIBAN VERSUS PENGGUSURAN.pdf Download (582kB) |
|
Text
PENERTIBAN VERSUS PENGGUSURAN STRATEGI KOMUNIKASI DAN PARTISIPASI PEMBANGUNAN (Studi Kasus di Stren Kali Jagir Wonokromo–Surabaya).pdf Download (3MB) |
|
Text
penertiban versus penggusuran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Istilah penggusuran bagi masyarakat yang termarginalkan di perkotaan memiliki efek psikologis yang sangat mengerikan ketimbang bencana. Sebagai subjek pembangunan semestinya mereka tidak lagi menjadi korbanan. Ia me-miliki hak asasi untuk mendapatkan penghidupan yang layak, perlakuan adil di mata hukum, kebutuhan harmonis sebagai manusia. Tetapi fakta berbicara lain. Tulisan ini berupaya memaparkan bagaimana sebenarnya strategi komunikasi yang digunakan pemerintah atas pembangunan yang menyangkut kehidupan masyarakat yang terkena dampaknya. Dan memaparkan bagaiman bentuk partisipasi masyarakat dalam program penertiban versus penggusuran tersebut. Kata kunci: penertiban, strategi komunikasi, dan partisipasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > School of Communication Science |
Depositing User: | Totok Wahyu Abadi |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 04:23 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 04:23 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/8787 |
Available Versions of this Item
-
PENERTIBAN VERSUS PENGGUSURAN: STRATEGI KOMUNIKASI DAN PARTISIPASI PEMBANGUNAN (Studi Kasus di Stren Kali Jagir Wonokromo–Surabaya). (deposited 10 Sep 2021 03:59)
- PENERTIBAN VERSUS PENGGUSURAN: STRATEGI KOMUNIKASI DAN PARTISIPASI PEMBANGUNAN (Studi Kasus di Stren Kali Jagir Wonokromo–Surabaya). (deposited 22 Sep 2021 04:23) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |