Biduri, Sarwenda (2016) PENGARUH PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP KONSEP DASAR AKUNTANSI DENGAN LATAR BELAKANG SEKOLAH MENENGAH YANG BERBEDA PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO – JAWA TIMUR. In: Seminar Nasional Ekonomi Bisnis 2016, 17 September 2016, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
Sarwendah_512-527 fix.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (753kB) | Preview |
|
|
Image
COVER PROSIDING SNEB & CFP FEB UMSIDA 2016.jpg - Cover Image Available under License Creative Commons Attribution. Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_EDITORIAL_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (462kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pemahaman mahasiswa yang berasal dari SMK Jurusan Akuntansi, SMA Jurusan IPS dan SMA Jurusan IPA secara parsial, simultan atau signifikan terhadap konsep dasar akuntansi. Konsep dasar akuntansi yang digunakan dalam penelitian ini adalah aktiva, kewajiban, modal, dan jurnal. Data yang diambil menggunakan kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Universitas Muhamadiyah Sidoarjo semester 1 dan 3 tahun akademik 2015/2016 yang telah dan sedang menempuh mata kuliah Pengantar Akuntansi 1 dan akuntansi keuangan menengah 1. Teknik analisis data yang digunakan dalam penenlitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan SPSS versi 17.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep Dasar Akuntansi; Pemahaman mahasiswa akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > School of Accountancy |
Depositing User: | Dewi Komalasari |
Date Deposited: | 29 Oct 2016 06:33 |
Last Modified: | 29 Oct 2016 06:33 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/84 |
Actions (login required)
View Item |