Peningkatan Kualitas Pelatihan Di Training Centre Melalui Integrasi Metode Service Quality (Servquel) Dan Quality Function Deployment (QFD) Studi Kasus Pada PT XYZ

Margareta, Puri Ayu and Wahyuni, Hana Catur Peningkatan Kualitas Pelatihan Di Training Centre Melalui Integrasi Metode Service Quality (Servquel) Dan Quality Function Deployment (QFD) Studi Kasus Pada PT XYZ. https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jgti/article/view/12944/9723.

[img] Text
Hasil Cek plagiasi Jurnal teknik industri, 2016 (puri).pdf

Download (3MB)

Abstract

Adanya peningkatan persaingan dalam industri jasa menyebabkan industri jasa berlomba-lomba dalam meningkatkan kualitas layanan untuk kepuasan kepada konsumennya. Secara sederhana, kepuasan adalah perasaan seseorang dimana persepsinya terhadap suatu produk atau jasa tertentu telah sesuai dengan harapannya. Jika persepsi terhadap suatu produk atau jasa tadi melebihi apa yang diharapkan tentu saja konsumen puas akan tetapi jika sebaliknya, konsumen akan merasa tidak puas.Training Centre merupakan tempat pelatihan skill di sebuah perusahaan sepatu. Dan untuk menganalisa dan meningkatkan kepuasan karyawandalam pelatihan tersebut, serta memberikan usulan perbaikan atribut dan respon teknis pelayanan maka dapat menggunakan metode integrasi Service Quality dan Quality Function Deployment Berdasarkan rumah kualitas dan analisanya didapatkan kualitas layanan Training Centre masih kurang memuaskan jika dibandingkan dengan apa yang diharapkan oleh karyawan. Sesuai analisa prioritas kebutuhan pelanggan berdasarkan nilai raw weight, nilai kepentingan, maka diketahui atribut-atribut yang perlu diperhatikan berdasarkan 3 (tiga) prioritas utama adalah Kondisi mesin untuk latihan skill baik dengan nilai prioritas raw weight (8,932), Jumlah mesin memadai dalam pelatihan dengan nilai prioritas raw weight (8,886), Kesigapan seluruh trainer membantu trainee setiap waktu dengan nilai prioritas raw weight (7,937). Prioritas pelayanan yang membutuhkan perhatian lebih dari pihak perusahaan untuk segera diperbaiki berdasarkan 3 (tiga) prioritas respon teknis adalah Melakukan pengawasan keseluruhan pelatihan dengan nilai (0,184), Meningkatkan keahlian trainer dalam program pelatihan dengan nilai (0,137), Penambahan fasilitas-fasilitas dengan nilai (0,129).

Item Type: Other
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Hana Catur Wahyuni
Date Deposited: 12 Sep 2020 07:03
Last Modified: 12 Sep 2020 07:03
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7852

Actions (login required)

View Item View Item