Pemilihan Lokasi Usaha Fotocopy Yang Baik Dengan Menggunakan Metode Factor Rating

Rudi Dian, Arifin (2020) Pemilihan Lokasi Usaha Fotocopy Yang Baik Dengan Menggunakan Metode Factor Rating. Pemilihan Lokasi Usaha Fotocopy Yang Baik Dengan Menggunakan Metode Factor Rating.

[img] Text
PS_6B1_024_RUDI_DIAN_ARIFIN.pdf

Download (223kB)

Abstract

Dalam membangun sebuah bisnis atau usaha, penting sekali menentukan lokasi usaha yang tepat, hal ini dilakukan demi efisiensi serta memaksimalkan jalannya bisnis dari waktu ke waktu. Lokasi bisnis yang tepat dapat meminimalisir kemungkinan negatif yang terjadi pada bisnis serta mempunyai banyak peluang untuk lebih mudah mendapatkan pelanggan. Fotocopy menjadi salah satu bisnis yang dibutuhkan banyak orang, targetnya adalah kalangan pelajar, mahasiswa, hingga karyawan. Ada beragam faktor yang perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha fotocopy yaitu: luas bangunan, harga sewa, jarak dengan usaha yang sama, akses, visibilitas, dan lahan parkir. Dalam hal ini, penelitian menggunakan metode kualitatif factor rating dimana faktor-faktor dalam memilih lokasi ditentukan dengan besaran nilai bobot dari lokasi alternative yang telah dipiliih. Skala dalam menentukan lokasi yang tepat antara 1-100 dengan bobot yang lebih baik.

Item Type: Article
Additional Information: Tugas Akhir
Uncontrolled Keywords: Lokasi Usaha, Fotocopy, Factor Rating
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > School of Computer Engineering
Depositing User: Jamaaluddin Jamaaluddin
Date Deposited: 23 Apr 2020 01:31
Last Modified: 23 Apr 2020 01:31
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7136

Actions (login required)

View Item View Item