Analisis Penentuan Lokasi Pembangunan Showroom Furnitur Dengan Metode Kuantitatif

Tofani, Achmad Farras and Jamaaluddin, Jamaaluddin (2020) Analisis Penentuan Lokasi Pembangunan Showroom Furnitur Dengan Metode Kuantitatif. Analisis Penentuan Lokasi Pembangunan Showroom Furnitur Dengan Metode Kuantitatif. pp. 1-4.

[img] Text
UTS_6B3_208_ACHMAD FARRAS TOFANI.pdf

Download (187kB)

Abstract

Kota Jepara memiliki akses pasar yang sangat luas dalam hal furniture yang sudah banyak dikenal pasar lokal maupun internasional. Salah satu cara yang tepat untuk bersaing dengan pasar adalah dengan memiliki showroom. Tujuan dari penelitian adalah untuk (1) Mengetahui karakteristik pemilik showroom. (2) Mengetahui lokasi strategis penempatan showroom. (3) Mengetahui faktor yang mempengaruhi penempatan lokasi showroom strategis dan (4) Mengetahui pengaruh lokasi showroom terhadap besarnya tingkat pendapatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis karakteristik pemilik showroom dan lokasi showroom menurut presepsi responden. Analisis faktor digunakan untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh dalam penentuan lokasi showroom. Analisis korelasi digunakan untuk mengetahui hubungan antara lokasi showroom dengan tingkat pendapatan. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga faktor kuat yang mempengaruhi penentuan lokasi yaitu faktor perizinan, keamanan, dan faktor tempat. Lokasi representatif yang bisa ditentukan sebagai lokasi showroom strategis berada di Kecamatan Tahunan, disepanjang ruas jalan raya utama dan memiliki karakteristik berdekatan dengan pesaing

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > School of Computer Engineering
Depositing User: Jamaaluddin Jamaaluddin
Date Deposited: 23 Apr 2020 01:29
Last Modified: 23 Apr 2020 01:29
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7109

Actions (login required)

View Item View Item