MEKANISME PASAR PEMINTAAN 1

Sukarno, Sofyan Afdilla Nugraha (2020) MEKANISME PASAR PEMINTAAN 1. MEKANISME PASAR PERMINTAAN 1. ISSN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO

[img] Text
191020700074 MEKANISME PASAR PERMINTAAN 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari, manusia sebagai makhluk sosial dan juga konsumen selalu melakukan berbagai permintaan untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya untuk berbagai barang dan jasa yang dibutuhkan. Permintaan yang dilakukan oleh konsumen ialah cara mereka untuk memperoleh suatu kepuasan tersendiri dalam memenuhi kebutuhannya. Dalam melakukan permintaan, konsumen harus selalu melakukan penyesuaian permintaan yang dilakukan dengan pendapatan konsumen yang mereka peroleh tersebut. Dari sini, bisa dilihat jika pendapatan konsumen tersebut tinggi, maka konsumen bisa melakukan permintaan dalam jumlah yang besar. Sebaliknya jika pendapatan konsumen rendah, maka konsumen hanya bisa melakukan permintaan kecil atau sedikit. Selain pendapatan, harga juga bisa berpengaruh terhadap jasa juga, tidak mesti barang. Semakin mahal harga barang atau jasa tersebut, konsumen akan mengurangi konsumsi barang atau jasa tersebut dilihat dari pendapatannya atau beralih ke harga yang lebih rendah untuk menyamakan pendapatannya tersebut. Dan sebaliknya, jika semakin murah harga barang atau jasa, konsumen akan tetap dalam mengkonsumsi barang atau jasa tersebut, dan tidak akan mencari harga yang lebih murah lagi.

Item Type: Article
Additional Information: TESIS
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering
Depositing User: teknikindustri umsida
Date Deposited: 15 Apr 2020 07:07
Last Modified: 15 Apr 2020 07:07
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7054

Actions (login required)

View Item View Item