Sukarno, Sofyan Afdilla Nugraha (2020) MEKANISME PASAR PERMINTAAN 1. MEKANISME PASAR PERMINTAAN 1. ISSN universitas muhammadiyah sidoarjo
Text
191020700074 MEKANISME PERMINTAAN PASAR 1.pdf Download (564kB) |
Abstract
Dalam kehidupan sehari-hari, manusia sebagai makhluk sosial dan juga konsumen selalu melakukan berbagai permintaan untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya untuk berbagai barang dan jasa yang dibutuhkan. Permintaan yang dilakukan oleh konsumen ialah cara mereka untuk memperoleh suatu kepuasan tersendiri dalam memenuhi kebutuhannya. Dalam melakukan permintaan, konsumen harus selalu melakukan penyesuaian permintaan yang dilakukan dengan pendapatan konsumen yang mereka peroleh tersebut. Dari sini, bisa dilihat jika pendapatan konsumen tersebut tinggi, maka konsumen bisa melakukan permintaan dalam jumlah yang besar. Sebaliknya jika pendapatan konsumen rendah, maka konsumen hanya bisa melakukan permintaan kecil atau sedikit. Selain pendapatan, harga juga bisa berpengaruh terhadap jasa juga, tidak mesti barang. Semakin mahal harga barang atau jasa tersebut, konsumen kan mengurangi konsumsi barang atau jasa tersebut dilihat dari pendapatannya atau beralih keharga yang lebih rendah untuk menyamakan pendapatannya tersebut. Dan sebaliknya, jika semakin murah harga barang atau jasa, konsumen akan tetap dalam mengkonsumsi barang atau jasa tersebut, dan tidak akan mencari harga yang lebih murah lagi.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | TESIS |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering |
Depositing User: | teknikindustri umsida |
Date Deposited: | 15 Apr 2020 07:07 |
Last Modified: | 15 Apr 2020 07:07 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/7051 |
Actions (login required)
View Item |