PERDAGANGAN INDOSESIA DI ERA MODERN DENGAN PERSAINGAN SEMPURNA

muchammad ikbal pratama, ikbal PERDAGANGAN INDOSESIA DI ERA MODERN DENGAN PERSAINGAN SEMPURNA. PERDAGANGAN INDOSESIA DI ERA MODERN DENGAN PERSAINGAN SEMPURNA.

[img] Text
2B1 Jurnal Ekonomi M. Ikbal. P 191020700049-converted.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

Di dalam jurnal ini saya akan membahas tentang perdagangan persaingan pasar sempurna Indonesia di era modern. Sesuai judul tersebut pentingnya bahwa kita harus mengetahui harga barang yang ada di pasaran khususnya di negara kita yaitu Indonesia. Mengapa? Sebab di Indonesia terdapat sekali para produsen – produsen yang banyak menjual barang mulai dari material, perabotan rumah , atau yang lainnya. Dari jurnal ini saya mengambil tema yaitu,struktur pasa: persaingan sempurna. Yang mana didalam pasar persaingan sempurna terdapat karateristik yaitu: Banyaknya penjual dan pembeli, produk produk menawarkan bersifat homogens, terdapat banyak sekali perusahaan yang gampang keluar masuk, tiadanya biaya iklan masuk dan transportasi, free alias bebas dari tangan campur pemerintah, harga dari produk seragam di pasar ditentukan semua permintaan dan penawaran pelaku pasar. Tiadanya perusahaan yang ikut campur soal harga, maka dari itu sebab mengapa perusahaan-perusahaan di dalam pasar persaingan yang sempurna menjadi Price Taker.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering
Depositing User: teknikindustri umsida
Date Deposited: 15 Apr 2020 07:01
Last Modified: 15 Apr 2020 07:01
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6952

Actions (login required)

View Item View Item