Pembentukan Harga dan Keseimbangan Pasar dalam (Upaya Peningkatan UMKM)

Lindyawati, lely (2020) Pembentukan Harga dan Keseimbangan Pasar dalam (Upaya Peningkatan UMKM). Pembentukan Harga dan Keseimbangan Pasar dalam (Upaya Peningkatan UMKM). pp. 1-15.

[img] Text
Paper Ekonomi-191020700101.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (204kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu aspek penting untuk mencapai suatu keseimbangan. Kegiatan permintaan dan penawaran menjadi kunci utama agar tercapainya suatu keseimbangan. Keterlibatan UMKM dalam market equilibrium tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebuah keseimbangan pasar dalam skala nasional dapat terealisasi dengan memperbaiki pondasi ekonomi yang berada di suatu negara, dalam hal ini UMKM. Ketimpangan antara permintaan dan penawaran yang merupakan aspek penting keseimbangan yang masih terjadi. Untuk itu, diperlukan sebuah kebijakan guna memperbaiki pondasi ekonomi tersebut yang secara tidak langsung hal tersebut juga akan berdampak pada pembentukan harga, keseimbangan pasar, serta peningkatan kualitas perekoomian.

Item Type: Article
Additional Information: Paper Ekonomi
Uncontrolled Keywords: Keseimbangan pasar, Pembentukan harga, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering
Depositing User: teknikindustri umsida
Date Deposited: 13 Apr 2020 05:52
Last Modified: 13 Apr 2020 05:52
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6853

Actions (login required)

View Item View Item